Employee Development

Employee Development

Perusahaan melaksanakan pengembangan karyawan berdasarkan passionnya. Secara rutin perusahaan melaksanakan Assessment terhadap karyawan untuk melihat kompetensi/potensi karyawan dan melaksanakan pengembangan karyawan. Ada program Individual Development, Individual Career, Coaching & Counselling, dan Deployment Cadre Internal untuk menggulirkan pengembangan karyawan. Performance kerja karyawan juga dilihat secara rutin untuk melihat hasil proses pengembangan karyawan yang telah dilakukan. Karir sangat terbuka untuk mengisi posisi lain sesuai dengan kompetensi dan minat karyawan yang selaras dengan perkembangan perusahaan.

Program Training untuk mendukung pengembangan karyawan yang dijalankan antara lain: 

1. TAP Management Trainee Program (TMT Program)

Program on the job training untuk lulusan fresh graduate. Para lulusan fresh graduate terpilih ini akan di develop sesuai minat dan potensi masing-masing untuk mengisi kebutuhan perusahaan.

2. TAP ONE (Triputra Agro Persada Orientation New Employee)

Program pengenalan perusahaan kepada karyawan baru. Karyawan baru akan diberikan materi mengenai struktur, system, nilai, tools dan hal lainnya terkait dengan perusahaan.

3. Training Quality Control Project (QCP), Quality Control Circle (QCC) dan Suggestion System (SS)

Program pembekalan untuk menjalankan Improvement. Karyawan diberikan pengetahuan untuk bisa menganalisa masalah menggunakan standart tools perusahaan dan mengimplementasikannya di area masing-masing.

4. Functional Training (Finance, HR, Agronomi, Mill & Administrasi)

Program pengayaan untuk masing-masing fungsi kerja, guna memperkaya pengetahuan karyawan.

5. Leadership Training (Triputra Supervisory Development Program TSDP), Triputra Manager Developmet Program (TMDP), Triputra General Manager Development Program (TGMDP), Triputra Executive Development Program (TEDP))

Program Leadership, sebagai prasyarat jabatan diberikan untuk level tertentu untuk membangun kerjasama lintas departemen.

6. Six Sigma, 7 Habits, TFT, dll.

Program internal lain yang telah dijalankan antara lain:

- Culture Development

Pengembangan budaya untuk menggulirkan nilai-nilai dari pendiri perusahaan untuk mencapai target Excellent People, Excellent Thought, Excellent Process 

- Gathering & Other Event

Untuk memupuk kebersamaan, perusahaan mengadakan acara gathering dan program lain untuk mendekatkan sesama karyawan dan membuka saluran informasi dengan management.