TRIPUTRA AGRO PERSADA SUSTAINABILITY STATEMENT

“Green Plantation for Better Quality of Life”

Triputra Agro Persada (TAP) is committed to contributing to national development by providing food and energy security, rural development and poverty alleviation. In conducting its business practices, TAP abides by the prevailing laws and regulations in all aspects of its activities, such as EIA, zero burning policy, and moratorium map on peat and primary forest area. TAP aims to meet globally acknowledged sustainability standards.

TAP is a member of the Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) and Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO). We have obtained several RSPO and ISPO certifications, and are working towards full certification for all plantations. This includes the implementation of FPIC, SIA, and HCV Assessment in all our sites.

WASPADA PENIPUAN

Sehubungan dengan maraknya penipuan yang mengatasnamakan PT Triputra Agro Persada Group oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, maka dengan ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk tindakan penipuan tersebut. Berikut adalah beberapa contoh penipuan yang kami ketahui:


a) Rekrutmen Pegawai

Mohon untuk diketahui bahwa PT Triputra Agro Persada Group (baik secara organisasi yang melakukan rekrutmen atas nama PT Triputra Agro Persada Group) tidak pernah meminta uang atau pembayaran dari pelamar dalam setiap tahapan rekrutmen. Setiap orang yang berhasil mendapatkan penawaran dari PT Triputra Agro Persada Group baik secara langsung atau pun tidak langsung, akan diminta untuk mengikuti proses rekrutmen formal. Seluruh komunikasi harus berasal dari e-mail resmi PT Tripurta Agro Persada Group yaitu recruitment@tap-agri.com dan bukan dari e-mail dari internet seperti Hotmail, Yahoo, Gmail, dll.

b) Penawaran (Kerjasama)

HARRY A. SARAGIH MENERUSKAN “TRADISI” TAP MENJADI JUARA SS DI AJANG KONVENSI TRIPUTRA IMPROVEMENT FORUM VIII - 2013

Untuk kedua kalinya selama 2 tahun berturut-turut Triputra Agro Persada (TAP) group meraih Juara 1 kategori SS (suggestion system) di ajang konvensi Triputra Improvement Forum yang kali ini di selenggarakan di Balai Kartini Jakarta pada tanggal 25-26 Oktober 2013.

Jika pada TIF ke-7 tahun 2012 dimenangkan oleh Selamat Amirudin, maka pada TIF kali ini dimenangkan oleh Harry Abrianto Saragih Sidauruk, Asisten lapangan dari PT. FLTI, New Comer lulusan TMTP XIV yang baru bergabung dengan TAP 1 April 2012 . Atas ide kreatifnya dengan tema meningkatkan produktifitas oles anak kayu dengan alat semi otomatis yang di beri nama “HASS”, Harry berhasil memenangkan kompetisi yang yang diikuti oleh 10 Subco Triputra Group.

“Saya tidak akan puas sampai disini. Tahun depan saya akan ikut kembali dengan ide-ide kreatif lainnya”, ujar Harry ditengah acara TIF VIII.

PT FLTI MEMBANGUN PERKEBUNAN RAKYAT MELALUI PEMBANGUNAN KEBUN PLASMA

Pada tanggal 9 Desember 2013 telah dilakukan penandatanganan kerjasama antara Direktur Utama PT First Lamandau Timber International (PT FLTI) dengan Ketua Koperasi Natai Pelingkau- Desa Tangga Batu, Ketua Koperasi Guna Wana Sejahtera-Desa Belibi dan Ketua Koperasi Karya Sehati-Desa Bayat.

Penandatangan ini merupakan seremoni resmi kerjasama PT FLTI dengan Koperasi-koperasi tersebut dalam pembangunan, pengelolaan dan pemeliharaan perkebunan kelapa sawit plasma. Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kerjasama tersebut dan sebagai bentuk tanggung social/corporate social responsibility, Perusahaan mendatangkan 7 Pengurus koperasi langsung dari 3 desa di Kalimantan Tengah untuk mengikuti training Pengelolaan koperasi, khususnya koperasi Plasma di Bogor.

BUKA PUASA BERSAMA TAP GROUP

Jum’at 2 Agustus 2013, PT Triputra Agro Persada (TAP) mengadakan silaturrahmi dan buka puasa bersama yang sekaligus juga perayaan ulang tahun karyawan di ruang kerja, lantai 23, Menara The East. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan di Head office.

Kegiatan ini diawali dengan sharing dari manajemen yang diwakili oleh Bp. Tjandra K. Hermanto, Bapak George Oetomo serta Bp. Yuky Hondojono dan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan ucapan kepada karyawan yang berulang tahun di bulan Mei-Juli.

Menjelang berbuka puasa Bp. Palgunadi T. Setyawan (Pak Pal) menyampaikan taushiyah yang menjelaskan tentang orang yang tidak merugi, yaitu orang yang menjalankan/memiliki (1) Iman, (2) Amal shalih, (3) Saling menasihati dalam kebenaran, (4) Saling menasihati dalam kesabaran.

Taushiyah yang disampaikan Pak Pal dengan lembut namun sangat menggugah dan menyentuh hati mengiringi rekan-rekan TAP dihari kerja terakhir sebelum berlibur merayakan Hari Raya Iedul Fitri.

Selamat Hari Raya Iedul Fitri..

Compassion Day Triputra Group

“Di Indonesia ada beragam agama, budaya, suku dan ras. Saya percaya, diantara keragaman tersebut ada kesamaan yang dapat menyatukan kita. Itu adalah Compassion..”

Kalimat tersebut merupakan salah satu kalimat Opening Speech yang disampaikan oleh Bp. Arif P. Rachmat dalam acara Compassion Day Triputra Group. Pada hari itu, Sabtu, 7 Desember 2013 sekitar 3000 orang karyawan Triputra Group dan keluarga berkumpul bersama dengan sekitar 400 penyandang disabilitas dari delapan yayasan di Pantai Festival Ancol.

Sekitar pukul 06.00 pagi Karyawan dan Manajemen Triputra Group telah bersiap di lokasi lengkap memakai kaos putih dan topi putih bertuliskan Compassion Day Triputra Group. Sebagian dari mereka telah siap menyambut dan menjadi pendamping para penyandang dissabilitas.

AKSI DONOR DARAH SEBAGAI WUJUD IMPLEMENTASI VALUE PERUSAHAAN (TAP PRIDE)

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Padang Karunia Group bekerjasama dengan Triputra Agro Persada Group, Kirana Megatara Group dan Palang Merah Indonesia menggelar aksi donor darah yang dilaksanakan tanggal 23 Agustus 2013 di Champion Hall – Padang Karunia Group gedung The East lantai 19 dengan tema When COMPASSION Becomes Real. Acara yang berlangsung dari pukul 09.30 sampai dengan 13.00 WIB diikuti oleh beberapa pendonor tidak hanya dari TAP Group, PK Group dan Kirana Group tetapi juga dari karyawan perusahaan lain yang berkantor di gedung The East.

Untuk kedepannya aksi donor darah ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin tiga bulan sekali. Dengan donor darah kita dapat membantu dan menolong sesama yang membutuhkan dan dapat menyelamatkan banyak nyawa manusia. Semua itu merupakan wujud implementasi TRIPUTRA DNA yaitu COMPASSION, yang juga sejalan dengan TAP Values, yaitu TAP PRIDE.

TAP GROUP BERQURBAN

Qurban merupakan kegiatan keagamaan sekaligus juga merupakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) yang selalu dijalankan setiap tahun di seluruh Site TAP Group. Selain menjadi media silaturahmi antar karyawan dan masyarakat sekitar, kegiatan ini juga merupakan media yang dapat mengajarkan langsung sikap dermawan, berbagi kasih dan rezeki yang telah diterima Allah SWT terhadap sesama.

PT FIRST LAMANDAU TIMBER INTERNATIONAL-PABRIK KELAPA SAWIT (PT FLTI-PKS) KOBARKAN SEMANGAT BERQURBAN

Benchmarking Triputra Agro Persada Group (TAP Group)

Benchmarking merupakan suatu kegiatan yang dicanangkan TAP Group sebagai salah satu cara untuk meningkatkan performance perusahaan dengan cara melihat kelebihan atau hal-hal positif yang telah dilakukan perusahaan yang dikunjungi sehingga bisa diterapkan bahkan lebih dikembangkan oleh perusahaan lain yang mengunjungi perusahaan tersebut. Dengan kegiatan ini diharapkan akan diperoleh praktek kerja terbaik sebagai bagian dari continues improvement untuk meningkatkan performance perusahaan.

MERAH PUTIH TAP GROUP

17 Agustus tahun ‘45, Itulah Hari Kemerdekaan kita!
Hari merdeka…, Nusa dan Bangsa…, Hari Lahirnya Bangsa Indonesia.. Merdekaa….!!!


Ya, itulah bait pembuka lagu Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang serentak dinyanyikan di upacara-upacara Seluruh Site TAP Group. Tidak hanya lagu kemerdaan yang menggema, warna merah putih pun meriah menghiasi lapangan, kantor dan jalan-jalan untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68.

Upacara bendera lengkap dengan paskibra dan berbagai perlombaan pun diadakan hampir di setiap Site TAP Group. Mulai dari lomba tarik tambang, balap kelereng, balap karung, sepak bola dangdut hingga panjat pinang. Rekan-rekan TAP Group beserta keluarga antusias dan bersemangat mengikuti setiap perlombaan. Acara juga semakin meriah dengan adanya hadiah-hadiah menarik yang disediakan perusahaan.