Kedua Kalinya, PT. Muaratoyu Subur Lestari Terima Piagam Penghargaan Lingkungan Hidup Dari Bupati Paser


Foto Bersama Bupati Paser, Drs H. Yusriansyah Syarkawi, M. Si (Kedua dari Kiri), Senior Estate Manager MSL, Eri Arnata Ginting (Ketiga dari Kanan)

 

SIARAN PERS

 

Paser, 12 Agustus 2019 – Atas komitmen melaksanakan pengelolaan lingkungan hidup, kembali PT. Muaratoyu Subur Lestari (MSL) menerima piagam penghargaan dari Bupati Paser, Drs H. Yusriansyah Syarkawi, M. Si. Penghargaan tersebut diberikan di acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019 bertema Biru Langitku, Hijau Bumiku di Pendopo Bupati Paser, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

 

MSL menerima penghargaan tersebut atas komitmennya terhadap pengelolaan air limbah, pengendalian pencemaran udara, penerapan produksi lebih bersih, sertifikasi pengelolaan lingkungan dan managemen pengelolan lingkungan hidup.

 

Leading Triputra’s Tech Pivot

 

In the middle of a Sumatran plantation, people equipped with smartphones snap every fruit bunch on each oil palm tree. Not a single bunch is missed, even loose fruits laying on the ground are accounted for.

 

By Dion Bisara and Albert W. Nonto

 

At the command center, meanwhile, an artificial intelligence program fires up, processing each image and counting how many fruits there are on each bunch. It then tells the processing mill operator how many palm oil fruits to expect and estimates how much oil will likely be produced.

 

Thousands of kilometers away, at the Triputra Group headquarters in South Jakarta, Arif Patrick Rachmat checks his smartphone. At the touch of a button, he can access real-time information on everything he needs to know about the plantation – from total production, to how well a single tree has performed over time.

 

Kembangkan Potensi Kepala Sekolah, Yayasan Inspirasi Luncurkan Program Kepemimpinan

 

Yayasan Inspirasi menyelenggarakan program Inisiatif Kepemimpinan Pendidikan untuk Raih Prestasi (Inspirasi) yang ditujukan kepada para kepala sekolah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada hari Kamis, 18 Juli 2019.

 

Program Inspirasi ini memiliki tujuan untuk mengembangkan kepemimpinan kepala sekolah dan diharapkan dapat memberi pengaruh positif pada peningkatan kualitas hasil pembelajaran guru dan siswa. Program ini diikuti oleh 25 kepala sekolah di Karawang yang akan memulai pelaksanaannya pada tahun ajaran 2019/2020 selama 1,5 tahun ke depan.

 

Program ini didukung oleh Tanoto Foundation, PT. Triputra Agro Persada, Global School Leaders, Resinda Hotel Karawang, PT Bukit Muria Jaya dan Asia Philanthropy Circle. Hadir pada acara ini Bapak Handoko Immanuel, Human Capital Division Head TAP.

 

Inspirasi merupakan lembaga independen non-profit yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan kepala sekolah.

 

Ini Miliarder Indonesia yang Ringan Tangan terhadap Dunia Pendidikan

 

Warta Ekonomi - Setelah banyak mengulas tentang kedermawanan miliarder dari penjuru dunia selain Indonesia, kini Warta Ekonomi ingin mengupas tentang kebaikan orang terkaya di tanah air yang memiliki kepedulian besar terhadap dunia pendidikan.

 

Kepedulian mereka terhadap pendidikan di Indonesia tak melulu ditunjukkan dengan mendirikan lembaga formal, namun ada pula yang menggelontorkan sebagian hartanya untuk hal mulia tersebut.

 

Dengan hartanya, para miliarder ini mendirikan yayasan dengan fokus penelitian pada bidang-bidang tertentu.

 

Sebenarnya ada banyak miliarder Indonesia yang berhati mulia dan peduli terhadap pendidikan, namun kali ini Warta Ekonomi akan menjabarkan dua orang di antara yang lainnya. Berikut penjabarannya:

 

Theodore Rahmat

 

Halal Bi Halal dan Seminar Sehari DMI dan MUI

KIKA Bapak Aminuddin (Corporate Secretary Triputra Group), Bapak Rianto Hanafiah (Direktur PT Triputra Agro Persada), Bapak Toddy, M Sugoto (Komisaris PT Triputra Agro Persada) dan Bapak Tjandra Karya Hermanto (CEO PT Triputra Agro Persada).

 

Jakarta - Direktur Utama, Direksi dan Komisaris PT Triputra Agro Persada Bapak Tjandra Karya Hermanto, Bapak Rianto Hanafiah dan Bapak Toddy M Sugoto bersama Corporate Communication Triputra Group, Bapak Aminuddin menghadiri acara Milad Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang ke-47 yang diadakan di Hotel Grand Sahid Indonesia, Jakarta, Rabu, 17 Juli 2019.

 

Acara Halal Bi Halal dan seminar sehari dengan tema “Islam Rahmatan Lil’alamin Sebagai Modal Membangun Bangsa” dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI, Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla, dan Keynote Speaker adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga Wakil Presiden Terpilih 2019, Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin.

 

Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan untuk TP. Rachmat dari Institut Teknologi Bandung

 

Founder Triputra Group, Bapak Theodore Permadi Rachmat mendapat penghargaan Doktor Honoris Causa dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada sidang terbuka yang digelar Rabu, 3 Juli 2019. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi tertinggi atas prestasi dan kepeduliannya akan kesejahteraan, kemakmuran, pendidikan, dan masa depan bangsa Indonesia.

 

ORASI ILMIAH PENGANUGERAHAN GELAR DOKTOR KEHORMATAN ITB

Bapak Theodore Permadi Rachmat memberikan Pidato di Institut Teknologi Bandung (03 Juni 2019)

 


KARAKTER DAN MINDSET SEBAGAI PENENTU KEBERHASILAN DAN KELANGSUNGAN BANGSA

 


THEODORE PERMADI RACHMAT

 

AULA BARAT
INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
3 JULI 2019

 

 

Yang terhormat,
Pimpinan dan anggota Majelis Wali Amanat ITB,
Pimpinan dan anggota Senat Akademik ITB,
Rektor dan Wakil Rektor ITB,
Pimpinan dan anggota Forum Guru Besar ITB,
Ketua dan Anggota Tim Promotor,
Sahabat dari Komite Ekonomi Nasional,
Sahabat dari Alumni SMA Santo Aloysius,
Sahabat dari Alumni Departemen Teknik Mesin ITB Angkatan ’61,
Sahabat dari bidang bisnis,
Sahabat dari berbagai komunitas,
Keluarga yang amat saya cintai,
Serta para undangan dan hadirin sekalian.
Selamat pagi, semoga karunia Tuhan Yang Maha Esa beserta kita semua.

 

 

Berkomitmen Terhadap Pengelolaan Lingkungan, Gubernur Kalimantan Timur Memberikan PROPER Hijau ke PT Yudha Wahana Abadi


Senior Estate Manager YWA, Karina Sembiring menerima penghargaan PROPER Hijau untuk YWA dari Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor

 

SIARAN PERS

 

Samarinda, 20 Juni 2019 – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 2019, Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor memberikan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) warna Hijau kepada PT Yudha Wahana Abadi (YWA) atas usahanya menjalankan tata kelola lingkungan dengan baik. Ini merupakan keempat kalinya YWA menerima PROPER Hijau secara berturut-turut. Penyerahan penghargaan dilakukan di Kantor Gubernur Kalimantan Timur.

 

PT Hamparan Perkasa Mandiri Memperoleh PROPER Biru Dari Gubernur Kalimantan Timur Atas Komitmennya Terhadap Lingkungan


Estate Manager HPM, Sucipto (Ketiga dari Kiri) menerima penghargaan PROPER Biru untuk HPM

 

SIARAN PERS

 

Samarinda, 20 Juni 2019 – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor memberikan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Biru kepada PT Hamparan Perkasa Mandiri (HPM) atas usahanya menjalankan tata kelola lingkungan dengan baik. Pemberian penghargaaan dilakukan di Kantor Gubernur Kalimantan Timur.

 

Penghargaan PROPER adalah program penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan komitmen perusahaan dalam upaya pelestarian lingkungan. Dengan menerima PROPER Biru ini, perusahaan telah melakukan pengelolaan lingkungan berdasarkan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

PT Etam Bersama Lestari Memperoleh PROPER Biru Dari Gubernur Kalimantan Timur Atas Komitmennya Terhadap Lingkungan


Senior General Manager EBL, Adil Barus (Keempat dari Kiri) menerima penghargaan PROPER Biru untuk EBL

 

SIARAN PERS

 

Samarinda, 20 Juni 2019 – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor memberikan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Biru kepada PT Etam Bersama Lestari (EBL) atas usahanya menjalankan tata kelola lingkungan dengan baik. Penyerahan penghargaaan tersebut dilakukan di Kantor Gubernur Kalimantan Timur.

 

Penghargaan PROPER merupakan sebuah program penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan komitmen perusahaan dalam upaya pelestarian lingkungan. Dengan menerima PROPER Biru, perusahaan telah melakukan pengelolaan lingkungan berdasarkan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.