Cita-Cita TP Rachmat: Ubah Indonesia Lebih Nyaman Dibanding Inggris



 

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta - Indonesia dicita-citakan bakal lebih maju dibandingkan dengan negara Inggris. Artinya, negara Indonesia akan menikmati standar hidup yang relatif tinggi melalui pemanfaatan teknologi terkini serta tingkat kesejahteraan ekonomi yang merata.

 

Pendiri Triputra Grup TP Rachmat mengatakan bahwa saat ini seluruh masyarakat Indonesia memiliki pekerjaan rumah besar untuk memperbaiki kualitas hidup bangsa. Ia optimis kualitas hidup bangsa Indonesia bisa lebih baik dibandingkan negara Inggris mulai dari tingkat kemakmuran, rule of law, dan nilai demokrasi serta toleransi.

 

"Kita semua memiliki tugas untuk membuat Indonesia lebih nyaman dibandingkan Inggris," katanya di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

 

Secara khusus, ia menaruh harapan besar kepada para pengusaha untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa sekaligus mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Ia memberi contoh negara China yang berhasil merevolusi diri menjadi negara yang lebih maju dalam waktu relatif singkat sekitar 30 tahun karena kolaborasi yang apik antara pemerintah dan pengusaha.

 

"Yang mengentaskan kemiskinan siapa? Tentu pemerintah yang baik. Kedua tentu dibantu oleh pengusaha. Di China itu korporat besar seperti Huawei, Tencent, dan Alibaba sangat berperan dalam pengentasan kemiskinan. Di Korea siapa? Ada Samsung, LG, dan Hyundai," paparnya.

 

 

sumber : Wasta Ekonomi