Lagi, PT Etam Bersama Lestari Menerima Proper Biru dari Gubernur Kaltim



 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak menyerahkan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) pada peringatan Hari Lingkungan Hidup 2018. Penyerahan penghargaan dilakukan di Komplek Kantor Gubernur Provinsi Kaltim, Kamis (7/6/2018).

 

Untuk PT Etam Bersama Lestari (EBL), penghargaan Proper Kategori BIRU ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Penghargaan yang diberikan atas keberhasilan EBL dalam mengelola kegiatan operasional yang ramah lingkungan.

 

Penghargaan Proper bertujuan meningkatkan komitmen perusahaan dalam upaya pelestarian lingkungan. Dengan mendapatkan penghargaan Proper , PT EBL membuktikan komitmen dalam mengurangi dampak negatif kegiatan perusahaan terhadap lingkungan.

 

“Keberhasilan memperoleh penghargaan Proper ini menjadi tantangan bagi EBL untuk terus mengimplementasikan pengelolaan lingkungan yang ramah lingkungan dan mendapatkan peringkat Proper yang lebih tinggi kedepannya,” kata Budiarto Abadi, Direktur Utama PT EBL.

 

Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak dalam sambutannya mengibaratkan Proper sebagai rapor untuk introspeksi dan evaluasi bagi perusahaan yang ada di Kalimantan Timur. Gubernur juga berharap tahun depan peringkat setiap perusahaan dapat meningkat menjadi lebih baik.

 

“Penghargaan Proper yang diterima sejalan dengan misi yang diusung EBL, yaitu mengembangkan perkebunan ramah lingkungan yang mampu memperbaiki taraf kehidupan orang banyak,” ucap Trisantoso, Estate Manager PT EBL sekaligus mengakhiri penjelasannya.

 

sumber : tribunnews