Triputra Group Menyerahkan Donasi Tsunami Banten dan Lampung Melalui PMI

 


Managing Director Trading & Downstream Triputra Agro Persada Group Sutedjo Halim (keempat kiri) menyerahkan donasi bantuan untuk korban Tsunami Banten dan Lampung kepada Sekjen PMI Ritola Tasmaya (ketiga kanan) disaksikan Chief of Supply Chain & IT Kirana Megatara Group Hendy Endarwan (kiri), Direktur PT. Tiga Daya Digital Indonesia Tjandra Tedja (kedua kiri), Direktur PT. Sumber Energi Pangan Johanes Candra (ketiga kiri), Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Letjen TNI (Purn) Sumarsono (kedua kanan) dan Deputy CEO Padang Karunia Group Adrian Sugih (kanan) di Markas PMI Pusat (14 Januari 2019).

 

Triputra Group bersama-sama dengan Subco yang berada di gedung The East mewujudkan nilai Compassion, yang merupakan salah satu DNA Triputra, dengan menggalang dana dari karyawan dan managemen untuk membantu korban Tsunami Banten dan Lampung yang terjadi pada tanggal 22 Desember 2018 lalu.

 

Penggalangan dana dimulai pada tanggal 26 Desember 2018 hingga 14 Januari 2019. Dana terkumpul sebesar Rp 260,000,000 (Dua Ratus Enam Puluh Juta Rupiah). Dana tersebut berasal dari lima (5) Subco Triputra Group yaitu: Triputra Agro Persada Group, Kirana Megatara Group, Padang Karunia Group, PT. Sumber Energi Pangan dan PT. Tiga Daya Digital Indonesia.

 

Pada hari Senin, 14 Januari 2019, perwakilan Triputra Group memberikan bantuan bencana alam Banten dan Lampung melalui Palang Merah Indonesia (PMI) di kantor PMI di Jakarta. Donasi tersebut diterima oleh Sekretaris Jenderal PMI, Ritola Tasmaya dan Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Letjen TNI (Purn) Sumarsono yang akan disalurkan kepada para korban Tsunami Banten dan Lampung.

 

Bencana Tsunami Banten dan Lampung yang terjadi pada tanggal 22 Desember 2018 menimbulkan banyak korban jiwa dan kerusakan yang sangat besar. Saat ini tercatat 437 korban jiwa, lebih dari 9.000 orang terluka, 10 orang dinyatakan hilang, kurang lebih 16,000 orang mengungsi, dan 1.600 rumah rusak berat.

 

Perwakilan-perwakilan perusahaan yang hadir pada kegiatan penyerahan donasi tersebut adalah sebagai berikut:
1. Sutedjo Halim, Managing Director Trading & Downstream PT. Triputra Agro Persada
2. Rianto Hanafiah, Direktur PT. Triputra Agro Persada
3. Hendy Endarwan, Chief of Supply Chain & IT PT. Kirana Megatara tbk.
4. Johanes Candra, Direktur PT. Sumber Energi Pangan
5. Adrian Sugih, Deputy CEO Padang Karunia Group
6. Tjandra Tedja, Direktur PT. Tiga Daya Digital Indonesia
7. Beberapa karyawan masing-masing donatur

 

Compassion merupakan salah satu dari empat (4) nilai DNA Triputra yang selalu dipegang erat oleh tiap Insan Triputra. Compassion berarti menempatkan kemanusiaan dan tujuan yang lebih mulia di atas kepentingan pribadi. Lambang Compassion ini berupa Gambar Hati yang berarti tulus dan murni dan diharapkan menjadi landasan bertindak bagi Insan Triputra dalam menghidupkan dan mewujudnyatakan compassion dalam kehidupan sehari-hari.

 


Direktur PT. Triputra Agro Persada, Rianto Hanafiah, Direktur PT Tiga Daya Digital Indonesia Tjandra Tedja, Deputy CEO Padang Karunia Group Adrian Sugih, Direktur PT. Sumber Energi Pangan Johanes Candra, Chief of Supply Chain & IT Kirana Megatara Group Hendy Endarwan, bersama para karyawan dari Triputra Group.